Oleh: Joko Prasetyo | April 13, 2008

Arti Kenaikkan Tuhan Yesus Ke Sorga

1. Yesus selalu menepati janji-Nya

Yoh16 :17 Yesus berjanji akan naik ke sorga:“ Mendengar itu beberapa dari murid-Nya berkata seorang kepada yang lain: “Apakah artinya Ia berkata kepada kita: Tinggal sesaat saja dan kamu tidak melihat Aku dan tinggal sesaat saja pula dan kamu akan melihat Aku? Dan Aku pergi kepada Bapa?” Dan Yesuspun menggenapiNya,artinya apa yang sudah dijanjikan pasti digenapi Ia Naik ke sorga, Tuhan Yesus tidak pernah ingkar janji, maka percayalah dalam segala hal baik dalam suka maupun duka Yesus tetap menyertai dari masa ke masa dan yang pasti kuasaNya tidak terbatas.

2. Membuktikan bahwa Tuhan Yesus datang dari sorga

Yohanes 16: 28 “ Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa“ artinya Yesus adalah Tuhan sehingga Dia mampu mengubah kebinasaan menjadi keselamatan, Dia sumber pengharapan, yang lemah dikuatkan, yang miskin diperkaya, yang sakit disembuhkan, yang hina dimuliakan, yang susah dihiburkan, Dia mampu meniadakan dari yang ada menjadi tidak ada, Dia mampu mengadakan dari yang tidak ada menjadi ada, dari yang mustahil menjadi kenyataan.

3. Menyatakan bahwa pekerjaan di dunia telah selesai

Yohanes 17: 4 “Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukan-Nya“ . PekerjaanNya di dunia adalah memulihkan rusaknya hubungan manusia dengan Tuhan karena dosa, maka barang siapa yang percaya kepada Yesus dan melaksanakan perintahNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal di sorga. Yesuslah jalan hidup dan kebenaran.

4. Duduk disebelah kanan ALLAH Bapa

Markus 16: 9 “Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan ALLAH.” Duduk di sebelah kanan ALLAH hati-hati mengartikannya, jangan diartikan secara harafiah, jangan diartikan di sorga ada dua oknum, duduk disebelah kanan mempunyai 2 pengertian iman :

  • Sebagai Kepala. Seorang raja, kaisar maupun presiden duduknya selalu di sebelah kanan karena dia seorang kepala, demikian halnya dengan Tuhan Yesus Dia duduk di sebelah kanan karena Tuhan Yesus adalah Kepala, Raja Gereja, Efesus 4: 15 “Tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal kearah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.”maka segala sesuatu harus mengandalkan dan berdasarkan Yesus.
  • Sebagai Pemenang. Di dalam peperangan jika tampil sebagai pemenang maka panglima perang ketika pulang akan disambut oleh raja dan di dudukkan di sebelah kanan sebagai penghormatan.Tuhan Yesus adalah pemenang telah mengalahkan dunia, telah mengalahkan maut, DIA BANGKIT, inilah inti Iman Kristen berita kebangkitanNya harus terus dikumandangkan dari masa ke masa sampai akhir zaman.

5. Mempunyai tugas yang baru yaitu :

  • Menyediakan tempat di sorga (Yohanes 14:1-3) Didalam Yohanes 14: 6 Tuhan Yesus bersabda “ Akulah jalan kebenaran dan hidup” ketiga hal inilah yang menjadi gambaran tentang seluruh dunia, baik didalam ilmu filasafat, agama dan segala sesuatu yang paling kristalisasi didalam dunia yaitu mental manusia, semua agama mencari jalan, orang belajar filsafat untuk mencari hakekat kebenaran hidup, inilah solusi, jalan keluar yang diberikan Tuhan Yesus, Akulah Jalan, Akulah Kebenaran, Akulah Hidup, banyak orang akhirnya mati di tengah usahanya mencari jalan, semua ahli filasafat akhirnya mati ditengah usahanya mencari hakekat kebenaran hidup, mari lihatlah sampai saat ini YESUS tetap hidup dan sediakan jalan, sediakan kebenaran serta sediakan hidup yang kekal di sorga.
  • Menjadi Imam Besar dan Pembela di sorga (Ibrani 8 : 1-6) serta menjadi perantara antara manusia dengan Tuhan ALLAH (Ibrani 4: 14) Di dalam Perjanjian Lama Tuhan menyuruh Musa untuk mendirikan Kemah Suci dan menunjuk Harun sebagai imam,Harun sebagai imam yang diperbolehkan menjadi perantara manusia dengan Tuhan atau yang diperbolehkan melayani Tuhan,Kemah Suci pada waktu itu adalah gambaran Sorga dan Yesus adalah sebagai Imam Besar. Sebagai Pembela di sorga (Roma 8:34) nanti pada saatnya akan ada pengadilan terakhir (Wahyu 20: 11-15) Yesus akan tampil sebagai pembela orang-orang percaya, yang tidak percaya akan dibuang kelautan api (Wahyu 21:8).

Tanggapan

  1. I LOVE YOU JESUS

  2. TUHAN YESUS MAHA ADIL MEMBELA YG LEMAH AND YG KECIL

    TUHAN YESUS MEMBERKATI

  3. I LOVE YOU GOD …..

    jika memang kau akan datang untuk yg k-2 kalinya
    angkatlah seluruh hamba” mu k surga untuk betemu dengan- Mu dan menyembah-Mu …..

  4. tuhan jesus adalah segalanya bagi saya,

    I LOVE YOU fulL JESUS…

    MUACHHH………….

  5. Tuhan telah berkorban untuk kita semua
    Ia telah mati di kayu salib

    • tuhan yesus sangat baik dan luar biasa. tuhan yesus tdk perna mebedabedakan kasih nya terhadap kita. kita sangat berharga di matanya. bahkan tangan nya selalu menopang kita. tuhan yesus tidak pernah meninggalkan kita.saat kita senang,susah dia selalu ada buat saya dan saudara. tuhan yesus memberkati.

  6. segala Pujian Hormat hanya diperuntukkan bagi DIA Sang Penyelamat Umat Manusia yakni Yesus Kristus Tuhan Allah….GBU

  7. segala yang TUHAN YESUS berikan sama ad dr nafas kehidupan hingga segalanya

    menunjukkan sekali bahawa TUHAN YESUS sangat mengasihi umatNya.

  8. Tuhan Yesus aku sgt mengasihimu…..Segala pujian hormat dan kemuliaan hanya kupersembahkan bagiMu….trima kasih Tuhan krn kau telah memilihku menjadi umat pilihanMu ………hanya Engkaulah kebenaran yg bisa menyelamatkanku….I LOVE JESUS MY GOD

  9. I love you GOD
    Engkaulah sgalaX b9Q n smua kluargaQ, Trm ksh bwt anugrah n ksh setia-MU b9Q..thanks God

  10. aq salut sama keajaiban tuhan donnalove jesus

  11. Jesus is the best,we will be a winner if we always thrust in Jesus,because He is a king of a king,a lord of a lord and Father from all His people

    GOD BLESS YOU!
    JESUS LOVE YOU!
    Always thrust to Him and don`t forget to Praise the Lord!

  12. i love you bapaku………
    biar aku agama hindu,
    tp aku menghargai apa semua yang di ajari agama lain……..

  13. AKU CINTA TUHAN YESUS SELAMANYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!TUHAN AMPUNILAH DOSA-DOSA KU, ORANG TUAKU ,KELUARGAKU , SEMUANYA TUHAN.AKU INGIN HIDUPKU BERHARGA BAGI ALLAH………………AMIN…..

  14. Yesus I Love You Full

  15. Tuhan Yesus Sang Juru selamat dunia, Penebus dosa manusia yang percaya kepadaNya. Aku sunguh mencintaiMu, segenap jiwa dan raga kupersembahkan untuk memuji, memuliakan, dan menyembah kepadaMu ya Tuhanku. Aku sungguh bersyukur bahwa aku Engkau pilih menjadi pengikutMu. Aku yakin dengan dipilihnya aku oleh Sang Juru Selamat, maka aku akan selamat.

  16. Tuhan Yesus Sang Juru selamat dunia, Penebus dosa manusia yang percaya kepadaNya. Aku sunguh mencintaiMu, segenap jiwa dan raga kupersembahkan untuk memuji, memuliakan, dan menyembah kepadaMu ya Tuhanku.


Tinggalkan komentar

Kategori